Kota Malang (MAN 2) — SMP Bustanul Makmur Banyuwangi pada hari Kamis (9/11/23) pagi ini, melaksanakan kegiatan rutin yakni Visitasi Bimbingan Karir tahun 2023 bagi siswa kelas IX di MAN 2 Kota Malang. Acara visitasi ini dilaksanakan di Aula PSBB MAN 2 Kota Malang ini, diterima oleh Wakahumas Miftachul Ula, M. Ag, Wakasarpras Dr. Gunawan, MA dan Wakakur Anita Yusianti, M. Pd beserta Tim Humas serta Alumni SMP Bustanul Makmur yang sudah menjadi peserta didik MAN 2 Kota Malang.

Tujuan kunjungan SMP Bustanul Makmur di MAN 2 Kota Malang untuk melaksanakan kegiatan rutin yakni Visitasi Bimbingan Karir tahun 2023 bagi siswa kelas IX.

Dalam sambutanya Ust Gilang Ojianto selaku Wakil Kepala Sekolah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk layanan SMP Bustanul Makmur kepada siswa dan wali untuk memfasilitasi dan membimbing siswa kelas IX memilih jenjang pendidikan selanjutnya sesuai dengan minat siswa ke sekolah atau Madrasah yang luar biasa.

” Alhamdulillah, SMP Bustanul Makmur melakukan visitasi di MAN 2 Kota Malang adalah sekolah lanjutan luarbiasa, yang menjadikan favorit di provinsi Jawa Timur. ” ucap Wakasek.

Menurutnya MAN 2 Kota Malang menjadi tujuan rombongan yang terdiri dari 147 siswa dan 9 pendamping ini, diharapkan tahun depan kelas IX semakin banyak untuk kesempatan lebih banyak diterima di MAN 2 Kota Malang.

” Nama besar MAN 2 Kota Malang selama ini kita baca dan lihat di media sosial, maka kita harapkan kedepan menjadi tujuan siswa kami, setiap tahun bisa diterima lebih banyak lagi, ” ujar Wakasek SMP Bustanul Makmur ini.

Wakasek juga menegaskan, selain kegiatan visitasi juga mengemban misi untuk melaksanakan studi tiru ke sekolah favorit atau unggulan berbasis pesantren seperti MAN 2 Kota Malang.

“Kegiatan ini diharapakan mampu memberikan manfaat bagi siswa untuk mampu memilih dan mengetahui MAN 2 Kota Malang dari dekat,” kata Ust. Gilang

Sementara itu Dr. Gunawan, MA Wakil Kepala Madrasah bidang Sarana Prasarana mewakiki Kepala Madrasah yang kunjungan kerja di UIN Salatiga, menyampaikan Selamat datang kepada rombongan SMP Bustanul Makmur dalam melaksanakan kegiatan Visitasi Bimbingan Karir bagi siswa kelas IX.

“Semoga kunjungan rombongan SMP Bustanul Makmur Banyuwangi ini menjadi pintu keberkahan dan kerahmadan bagi kita semua, karena kami yang banyak dikunjungi tamu InsyaAllah yang dicintai Allah dan Rasul-Nya. ” ucap Ust. Gunawan.

Ia menyampaikan bahwa siswa SMP Bustanul Makmur banyak keistimewaan dan berprestasi selama ini di MAN 2 Kota Malang.

” Silahkan anak-anak bertanya tentang profil MAN 2 Kota Malang dan manajemen madrasah, agar mengetahui lebih banyak lagi, semoga kalian bisa diterima dan tinggal di Ma’had Al Qalam tahun depan. ” kata Usgun panggilan akrabnya.

Sambutan Madrasah dilanjutkan Wakakur Anita Yusianti, M. Pd menyampaikan proses tahapan penerimaan peserta didik baru (PPDB) dengan beserta syarat masuk hingga beasiswa beserta syarat pendukung untuk diterima belajar di Madrasah.

” Kami harapkan siswa SMP Bustanul Makmur bisa menjadi calon-calon peserta didik MAN 2 Kota Malang tahun depan lebih banyak lagi, bisa bergabung di peminatan kelas dan pengembangan diri untuk mencapai cita-cita nya nanti. ” ucap Mrs. Anita yang pernah juga menjabat sebagai Waka Kesiswaan.

Dalam sesi tanya jawab tersebut, para tiga wakil kepala madrasah melayani setiap pertanyaan dari rombongan hingga berakhir acara visitasi SMP Bustanul Makmur Banyuwangi. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait